Hasil Pertandingan Spanyol vs Ukraina (4-0): Gol Bersejarah Ansu Fati

Spanyol berhasil memenangi laga keduanya pada UEFA Nations League A Group 4 2020/21, Senin (7/9/2020). Menjamu Ukraina di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, La Furia Roja menang 4-0.

Pesta gol Spanyol dibuka oleh Sergio Ramos di menit ke-3, kemudian digandakan di menit ke-29. Dua gol tersisa lahir dari aksi gemilang Ansu Fati, plus gol dari Ferran Torres yang menutup kemenangan tim.

Kemenangan ini mengembalikan Spanyol ke puncak klasemen Grup 4A UEFA Nations League (UNL). Mereka akan bermain lagi pada 10 Oktober 2020, menjamu Swiss di Madrid.

Hasil Pertandingan Spanyol vs Ukraina


Susunan Pemain

SPANYOL (4-3-3): David de Gea; Jesus Navas, Sergio Ramos (61' Eric Garcia), Pau Torres, Sergio Reguilon; Mikel Merino, Rodri (69' Oscar Rodríguez), Thiago Alcantara; Dani Olmo, Gerard Moreno (74' Ferran Torres), Ansu Fati

Pelatih: Luis Enrique

UKRAINE (4-3-3): Andriy Pyatov; Oleksandr Tymchyk, Sergey Krivtsov, Mykola Matvyenko, Bogdan Mykhaylichenko; Ihor Kharatin (63' S. Sydorchuk), Ruslan Malinovskiy, Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko (79' V. Kovalenko), Marlos Bonfim (56' V. Tsygankov), Roman Yaremchuk

Pelatih: Andriy Shevchenko

Jalannya Pertandingan Spanyol vs Ukraina:

Babak Pertama

Pertandingan baru saja dimulai, Spanyol memimpin dengan penalti dari Sergio Ramos pada menit ke 3. Kapten mengirimkan bola kencang ke kanan, kiper lawan menebak arah dengan benar namun tidak dapat menghentikannya. Objektif! Spanyol 1-0 Ukraina.

Gol penalti Ramos berawal dari penetrasi bintang muda Matador Ansu Fati yang dijatuhkan lawannya di area terlarang. Spanyol memulai permainan dengan sangat baik.

Ukraina mencoba melakukan serangan balik, tetapi Spanyol masih mendominasi di pertengahan babak pertama. Hingga menit ke-20, Spanyol masih menguasai bola dan aktif menyerang, ukuran hanya menunggu serangan balik.

Pada menit ke-29 tercipta gol kedua Spanyol. Itu adalah Sergio Ramos lagi, tapi kali ini dengan sundulan yang mengesankan menerima umpan silang dari Dani Olmo. Bola melambung tinggi, Ramos melewati bek lawan untuk menerimanya dengan sundulan yang kuat. Objektif! Spanyol 2-0 Ukraina.

Ukraina tak bisa bernapas sejenak, langsung kebobolan gol ketiga. Pada menit ke-32, Fati menunjukkan bakatnya dalam menggiring bola dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Objektif! Spanyol 3-0 Ukraina.

Gol ini sekaligus menutup babak pertama, Spanyol memasuki ruang ganti dengan keunggulan besar, seharusnya tidak ada kejutan.

Putaran kedua

Pertandingan berlanjut di babak kedua, Ukraina mencoba melakukan serangan balik di 10 menit pertama, namun tidak ada gol yang tercipta. Kemudian perlahan-lahan Spanyol kembali mendominasi, memaksa Ukraina melangkah lebih dalam.

Spanyol masih mengejar gol berikutnya, namun laju pertandingan mulai sedikit melambat. Kedua tim melakukan beberapa pergantian pemain.

Pola ini berjalan hingga menit 70. Spanyol terus mendominasi, namun tidak ada ancaman seperti di babak pertama. Ukraina tidak begitu tertekan, mulai melawan.

Pada menit ke-84, Spanyol akhirnya menemukan gol keempatnya. Ferran Torres mencetak gol indah, menyambut bola liar dengan tembakan pertama keras ke gawang lawan. Objektif! Spanyol 4-0 Ukraina.

Spanyol terus menyerang hingga menit terakhir, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta. Wasit meniup peluit panjang, skor 4-0 menutup kemenangan La Furia Roja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Pertandingan Spanyol vs Ukraina (4-0): Gol Bersejarah Ansu Fati"

Posting Komentar