Ternyata Ini Syarat Terbaru Agar Blog Mudah di Terima Google Adsense

Bagi kamu yang ingin mempunyai penghasilan dari Adsense di blog kamu, maka kamu wajib mengetahui apa saja syarat blog agar mudah di terima oleh Google Adsense. Memang tidak mudah untuk di terima oleh adsense, akan tetapi google mempunyai standarisasi blog yang lolos review dan di terima adsense. Jika kamu ingin menjadi publisher adsense maka hal yng harus kamu perhatikan adalah kelayakan dari blog kamu. Oleh karena itu dsini arifega.net akan menjelaskan beberapa syarat blog yang mudah di terima oleh google adsense yang harus kamu ketahui.

Syarat Blog Mudah di Terima Google Adsense

Syarat Wajib Agar Blog di Terima Google Adsense


Adapun beberapa persyaratan yang wajib kamu penuhi sebelum mendaftarkan blog ke Google Adsense, diantaranya sebagai berikut:

1. Konten Blog

Inilah syarat utama yang harus kamu perhatikan untuk diterima adsense. Konten adalah syarat mutlak yang wajib dipenuhi jika ingin diterima adsense. Kamu tidak boleh asal mengisi konten blog, harus memperhatikan beberapa hal dalam membuat sebuah konten yang sesuai dengan kebijakan google adsense, konten yang berkualitas, serta konten yang unik dan original bukan hasil copas dari blog orang lain. Serta juga harus mengandung nilai SEO (Search Engine Optimization) dan juga harus memperbanyak konten di blog.

2. Template Blog

Template juga merupakan syarat yang wajib kamu perhatikan agar blog mudah di terima oleh google adsense. Bahkan template juga sangat berpengaruh dan menentukan apakah blog kita diterima atau tidak oleh adsense. Template yang mudah di terima adsense harus mengandung SEO, responsive, loading cepat, memiliki navigasi yang baik dan memiliki warna yang natural.

3. Halaman Blog

Apa saja halaman yang wajib kamu pasang di blog agar mudah di terima adsense? Yaitu halaman about us/profil, kontak, privasi blog, disclaimer, term of service dan daftar isi.

4. Pengunjung Blog

Kebanyakan mereka yang blognya ditolak atau tidak diterima oleh google adsense ada pada syarat yang ke empat ini. Kenapa demikian, karena sebuah blog yang memiliki pengunjung atau traffic yang tinggi akan lebih mudah di terima oleh google adsense. Ada beberapa contoh kasus blog yang hanya memiliki minimal 100 pengunjung per hari akan sangat mudah diterima adsense.


Kriteria Blog yang Harus Kamu Perhatikan


Nah, selain syarat-syarat blog yang harus kamu penuhi ada beberapa hal tentang kriteria blog yang bisa di terima Google Adsense, diantaranya sebagai berikut:

1. Jenis/Niche Blog

Agar mudah diterima google adsense maka jenis blog juga harus kamu perhatikan. Ada beberapa jenis blog yang sering di tolak dan tidak akan diterima oleh adsense yaitu seperti blog download, blog konten dewasa, blog hasil copas, serta blog yang melanggar hak cipta.

2. Data Diri Pendaftar

Google memberikan batasan kepada para pendaftar google adsense yaitu dengan usia tidak kurang dari 18 tahun dan tidak terkait atau terhubung dengan akun adsense lainnya. Jadi kamu harus berumur 18 tahun keatas agar bisa diterima sebagai publisher Google Adsense.

3. Dekorasi dan Widget Blog

Ini juga salah satu hal yang harus kamu perhatikan di dalam penggunaan dekorasi dan widget blog. Jadi dekorasi dan widget blog yang tidak penting lebih baik dicopot atau dihapus saja.

4. Blog Tidak Terkait dengan Iklan

Pastikan bahwa di dalam blog yang akan kamu daftarkan ke google adsense tidak terdapat iklan atau tidak tertaut dengan iklan lainnya.

Hal-hal yang Perlu Kamu Hindari saat Mendaftar Adsense


Jika blog kamu sudah memenuhi semua persyaratan yang telah saya sebutkan diatas maka hal-hal berikut ini harus kamu hindari di saat mendaftar adsense:
  • Jangan memasang link aktif yang menuju ke website blog lain
  • Jangan memasang widget seperti alexa rank, histats dan sejenisnya
  • Jika ada komentar pada blog yang mengandung unsur spam, misalnya seperti link aktif maka harus semua komentar yang menambahkan link aktif.

Demikianlah beberapa penjelasan tentang syarat blog agar mudah diterima google adsense versi arifega.net, semoga apa yang sudah saya jelaskan diatas bisa membantu teman-teman semuanya agar mudah diterima oleh Adsense. Jika artikel ini bermanfaat silahkan kamu bagikan ke temen-temen lainya, cukup sekian dari saya dan terimakasih sudah berkunjung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel